KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER GANJIL |
TAHUN PELAJARAN
2019 - 2020 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nama
Sekolah |
: |
SD Negeri pamulang Barat |
|
Kelas: 6 |
Mata
Pelajaran |
: |
Matematika |
|
|
|
|
|
NO |
KOMPETENSI
DASAR |
INDIKATOR
SOAL |
MATERI |
LEVEL |
BENTUK |
NOMOR |
BOBOT |
PEMBELAJARAN |
KOGNITIF |
SOAL |
SOAL |
1 |
3.1. Menjelaskan
bilangan |
|
3.1.1. Membaca
lambang bilangan bulat negatif dengan benar |
* Bilangan |
C1 |
Isian |
1 |
1 |
|
bulat negatif |
|
3.1.2. Menuliskan
nama bilangan bulat negatif |
Bulat |
C1 |
Isian |
2 |
1 |
|
|
|
dengan benar |
Negatif |
|
|
|
|
|
(Termasuk menggunakan |
|
3.1.3. Mengurutkan
bilangan bulat dari yang terkecil |
|
C3 |
Essay |
3 |
2 |
|
garis bilangan) |
|
3.1.4. Melengkapi
urutan bilangan bulat negatif dengan benar |
|
C3 |
Essay |
4 |
2 |
|
|
|
3.1.5. Menjelaskan
bilangan bulat negatif menggunakan |
* Garis bilangan |
C2 |
Essay |
5 |
2 |
|
|
|
garis bilangan dengan benar |
bulat negatif |
|
|
|
|
|
|
|
3.1.6. Membandingkan
dua bilangan bulat dengan tepat |
|
C2 |
Isian |
6 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2. Menjelaskan dan
melakukan |
|
3.2.1. Menghitung
hasil penjumlahan bilangan bulat negatif |
* Operasi Hitung |
C2 |
Isian |
7 |
1 |
|
operasi penjumlahan, |
|
dengan benar |
Campuran |
|
|
|
|
|
pengurangan, perkalian, |
|
3.2.2. Menentukan
hasil penjumlahan dan pengurangan |
Bilangan |
C3 |
Essay |
8 |
2 |
|
dan pembagian yang |
|
bilangan bulat negatif dengan
benar |
Bulat |
|
|
|
|
|
melibatkan bilangan bulat |
|
3.2.3. Meghitung
perkalian bilangan bulat negatif dengan benar |
|
C2 |
Isian |
9 |
1 |
|
negatif |
|
3.2.4. Menghitung
pembagian bilangan bulat negatif |
|
C2 |
Isian |
10 |
1 |
|
|
|
3.2.5. Menentukan
hasil penjumlahan dan perkalian yang meli- |
|
C3 |
Essay |
11 |
2 |
|
|
|
batkan bilangan bulat negatif
dengan benar |
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2.6. Menyelesaikan
soal cerita yang melibatkan bilangan bulat |
|
C4 |
Essay |
12 |
3 |
|
|
|
negatif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.3. Menjelaskan dan
melakukan |
|
3.3.1.
Megidentifikasi sifat operasi hitung bilangan cacah |
|
C1 |
Isian |
13 |
1 |
|
operasi hitung campuran |
|
dengan benar |
|
|
|
|
|
|
yang melibatkan bilangan |
|
3.3.2. Menyebutkan
bilangan yang tepat dengan menggunakan |
|
C1 |
Isian |
14 |
1 |
|
cacah, pecahan, dan atau |
|
sifat komutatif |
|
|
|
|
|
|
desimal dalam berbagai |
|
3.3.3. Menghitung
perkalian dan pembagian bilangan cacah |
|
C2 |
Isian |
15 |
1 |
|
bentuk sesuai urutan operasi |
|
dengan benar |
|
|
|
|
|
|
|
|
3.3.4.
Menyederhanakan pecahan dengan benar |
|
C3 |
Essay |
16 |
1 |
|
|
|
3.3.5. Menjelaskan
nilai tempat dan nilai angka bilangan desimal |
|
C2 |
Essay |
17 |
2 |
|
|
|
3.3.6. Mengubah
pecahan ke bentuk pecahan lain dengan benar |
|
C3 |
Essay |
18 |
4 |
|
|
|
3.3.7. Mengurutkan
pecahan dari yang terbesar hingga terkecil |
|
C3 |
Isian |
19 |
3 |
|
|
|
3.3.8. Menentukan
hasil operasi hitung campuran pecahan |
|
C3 |
Essay |
20 |
1 |
|
|
|
3.3.9. Menyelesaikan
soal cerita yang melibatkan bilangan persen |
|
C4 |
Essay |
21 |
3 |
|
|
|
|
|
C4 |
Essay |
22 |
3 |
|
3.4. Menjelaskan
titik pusat |
|
3.4.1. Menentukan
nama dari bagian lingkaran dengan benar |
Unsur-unsur Lingkaran |
C1 |
Essay |
23 |
3 |
|
jari-jari, diameter, busur, |
|
|
|
|
Essay |
24 |
2 |
|
tali busur, tembereng, juring |
|
|
|
|
Essay |
25 |
2 |
|
|
|
3.4.2. Menjelaskan
perbedaan tembereng dan juring dengan tepat |
|
C3 |
Essay |
26 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.5. Menjelaskan
taksiran keliling |
|
3.5.1. Menghitung
taksiran keliling lingkaran dengan benar |
Keliling dan Luas
Lingkaran |
C4 |
Essay |
27 |
5 |
|
|
|
|
|
|
Essay |
29 |
5 |
|
dan luas lingkaran |
|
3.5.2. Menghitung
taksiran luas lingkaran dengan benar |
|
C4 |
Essay |
28 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
30 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tangerang Selatan,
10 September 2019 |
|
Mengetahui, |
|
|
|
|
|
|
|
|
Kepala Sekolah |
|
|
Guru Kelas 6B |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Hj. NINING WIDANINGRUM, S.Pd |
|
ETI SUMINAR, S.Pd |
|
NIP. 19600326 197912 2 002 |
|
|
NIP. 19760101 200801 2 015 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Komentar
Posting Komentar