Jadilah Penggemar Akhirat

*Catatan Pagiku
πŸ‘‰πŸ»πŸ‘‰πŸ»πŸ‘‰πŸ»πŸ‘‰πŸ»πŸ‘‰πŸ»πŸ‘‰πŸ»

Saya jadi teringat cerita Mardigu Wowiek di Channelnya.

Beliau bersama seorang teman memburu shalat Jum'at di Mesjid Sunda Kelapa. Sesampainya di sana mereka tidak kebagian, waktunya sudah berlalu. 

Mereka pun harus menggantinya dengan Shalat Dzuhur. Namun saat selesai berwudhu, mereka tetbengong2 melihat antrian orang. Mereka memenuhi seluruh ruangan mesjid itu, ternyata hendak menyolatkan jenazah.

Mardigu dan temannya pun mundur menunggu ruangan kosong, tapi sampai 5x shalat Jenazah itu berulang. Kelima x nya itu sama, seluruh ruangan penuh sesak  jemaah menyolatkan Jenazah secara berjamaah.

Mardigu penasaran bertanya, jenazah siapakah itu? 

Ternyata jenazah itu seorang wanita. Dengan namanya disebutkan Beliau berdua tak tahu sama sekali ttgnya. Satu orang menjawab, beliau yg pernah nenolongku ini, yang lainnya pun jawabannya kira2 sama, walau dalam bentuk pertolongan yang berbeda. Semua yang ditanya tidak saling kenal. 


Subhanallah jenazah ini terkenal bukan di mata masyarakat secara umum seperti para elit di negeri ini, tapi terkenal di hati individu2 yang pernah berinteraksi dengannya, mereka mencintainya. Terkenal di kalangan makhluk langitan. Akankah kita sepertinya...

"Allahumma inni as aluka minhusnil khootimah🀲

#Ingin merangkai kata yg bermaknaπŸ˜πŸ™
*Eti Suminar, Bakti Jaya 01072017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal dan jawaban pra bimtek AKM