Resep Stup Buah Segar

     Experience is the best teacher, istilah ini tepat sekali lebih memberikan kesan dan berbekas, bahkan bisa menimbulkan keberanian untuk selalu mencoba. 

     Hal ini terjadi, saat ku ingin mencoba sesuatu yang belum pernah kulakukan. 
Saat itu, ku ingin mencoba menu baru untuk hidangan berbuka puasa di bulan Ramadhan. Ku teringat saat suamiku bercerita pernah makan stup buah segar. 

   Langsung ku berselancar mencari referensi resep tersebut. Tapi.. seperti biasa klo rencana bikin sebuah menu makanan, pasti  pada akhirnya menyerah pada bahan2 yang tersedia. 
Dengan bekal referensi resep yang ada tetap ingin mencoba misi itu. 
Kusiapkan bahan yang ada diantaranya, bengkuang yg teronggok tak tersentuh, oleh2 travelling, buah mangga, dan buah naga yang saat itu tersedia di kulkas kesayangan. 

      Kemudian ku kupas semua bahan tersebut dan dipotong2 kecil dan cuci bersih.
Selanjutnya ku didikan air dan gula pasir secukupnya, ditambah sebatang kayu manis dan 1 buah cengkeh. Setelah mendidih, buah2n yg sudah dipotong2 dimasuk ke dalam air gula yg sedang mendidih. Kemudian diangkat dan setelah dingin, dimasukkan ke dalam kulkas untuk didinginkan.
Selesai dech, menu baru untuk berbuka.

   Ketika suamiku pulang, persis menjelang waktu berbuka, kuhidangkan menu coba2ku itu, dan ternyata komentar suamiku," Humm yummmy... enak, segar, cocok niih untuk berbuka. Aku suka banget sama menu stup. Besok bikin lagi yaa."
Alhamdulillah, misi berhasil. Aku bisa bikin makanan kesukaan suamiku ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal dan jawaban pra bimtek AKM